Jumat, 06 Mei 2011

Faedah BUAH KELAPA

Pohon kelapa adalah tanaman yang sudah di kenal hampir seluruh dunia,karena mudah tumbuh di dataran tinggi maupun dataran rendah.BUAH KELAPA sebagai bahan dalam membuat minyak goreng atau airnya  yang segar sebagai pelepas dahaga,selain itu masih banyak khasiatnya.



Buah yang nama latinya cocos nucifera ini mengandung banyak nutrisi yang dibutuhkan oleh tubuh kita.Kandungan mineral alami dan proteinnya berkualitas tinggi untuk pertumbuhan dan perbaikan sel-sel karena kandungan gula dalam BUAH KELAPA merupakan tonik yang sangat baik dan mudah diserap tubuh.
Air dari satu butir kelapa cukup untuk memenuhi asupan vitamin C dalam sehari.

BUAH KELAPA yang sudah tua mengandung 359 kalori/100gr,yang muda mengandung 68 kalori/gr.
Air kelapa hijau banyak mengandung tanin atau antidotum(anti racun) yang sangat tinggi,selain itu terdapat asam askorbat atau vitamin A,B1,C dan zat samak,protein,lemak, hidrat arang, kalsium,potassium,mineral.

Unsur karbon dalam air BUAH KELAPA merupakan karbohidrat sederhana seperti glukosa,sukrosa,fruktosa,sorbitol dan inositol.Unsur Nitrogen nya berupa protein yang terdiri dari asam amino seperti alin,arginin,alanin, sistin dan serin.Kadar asam amino air kelapa lebih tinggi dibandingkan asam amino susu sapi.Selain karbohidrat dan protein juga mengandung unsur mikro berupa mineral yang dibutuhkan oleh tubuh kita.

Beberapa penyakit yang dapat diatasi BUAH KELAPA ialah:
1.Keracunan
   cukup meminum air kelapa hijau sebanyak satu butir.
2.Panas dalam
   dengan mencampurkan satu butir telur ayam kampung kedalam satu butir kelapa hijau,lalu diminum.
3.Demam berdarah
   masukan air jeruk nipis (sebuah saja) kedalam sebutir buah kelapa,lalu diaduk merata dan diminum 2 kali     sehari.
4.Sakit panas
   satu sendok madu asli campurkan dengan merata kedalam segelas air kelapa muda,diminum 2x sehari.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar